Unjuk rasa di Washington minta agar hentikan perang Israel-Palestina, Sabtu 4 November 2023..
Sumber :
  • AP/Jose Luis Magana

Ribuan Demonstran di Washington: Hentikan Pemboman di Gaza!

Minggu, 5 November 2023 - 11:16 WIB

Washington -  Puluhan ribu demonstran pro-Palestina melakukan unjuk rasa pada hari Sabtu 4 November 2023, menyerukan penghentian pemboman Israel terhadap Gaza.

Di AS, ribuan orang berkumpul di ibu kota negara untuk memprotes dukungan pemerintahan Biden terhadap Israel dan kampanye militernya yang berkelanjutan di Gaza. 

“Palestina akan bebas,” teriak para demonstran yang mengenakan keffiyeh hitam-putih saat bendera Palestina berukuran besar dikibarkan oleh massa yang memenuhi Pennsylvania Avenue – jalan menuju Gedung Putih.

Pawai tersebut mencerminkan meningkatnya kegelisahan mengenai meningkatnya jumlah korban sipil dan penderitaan akibat perang, demikian dikutip dari APNews, Minggu (5/11/2023).

Para pengunjuk rasa, menyatakan kekecewaan mereka terhadap pemerintah mereka karena mendukung Israel yang terus melakukan pemboman terhadap rumah sakit dan daerah pemukiman di Jalur Gaza.

Para pengunjuk rasa memegang tanda dan spanduk dengan pesan-pesan seperti “Biden mengkhianati kita” dan “Pada bulan November kita ingat,”.

Hingga hari ini, tercatat korban tewas warga Palestina mencapai 9.448 orang, menurut Kementerian Kesehatan yang dikelola Hamas di Gaza. Di Israel, lebih dari 1.400 orang tewas, sebagian besar dari mereka tewas dalam serangan Hamas pada 7 Oktober lalu. (ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:15
07:22
04:05
01:39
12:43
02:08
Viral