Anggota Parlemen Pemerintahan Ghana.
Sumber :
  • Associated Press

Pemerintah Ghana Laporkan Telah Mendeteksi Virus Covid-19 Varian Omicron pada 21 November 2021

Kamis, 2 Desember 2021 - 06:16 WIB

Accra, Ghana - Pemerintah Ghana pada Rabu (1/12/2021) mengumumkan bahwa peneliti di negara mereka telah mendeteksi kasus varian Omicron dari sejumlah penumpang yang tiba di ghana pada 21 November lalu.

"Dengan melakukan pemeriksaan di bandara internasional Kokota, pemerintah Ghana telah mendeteksi adanya varian Omicron. Dan kasus tersebut sebagian besar berasal dari Nigeria dan Afrika Selatan. Kasus infeksi varian Omicron  pertama kali terdeteksi pada saat pemeriksaan yang dilakukan pada 21 November lalu. Kasus tersebut merupakan kasus pertama infeksi varian Omicron yang terjadi di Ghana."

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Patrick Kuma-Aboagye, direktur jendral layanan kesehatan Kementerian Kesehatan Ghana, dalam konferensi persnya yang digelar di kota Accra.

Patrick Kuma-Aboagye menambahkan, seluruh pasien yang terinfeksi varian Omicron diperiksa saat tiba di bandara internasional Kokota, dan sebagian besar diantaranya berasal dari nigeria dan Afrika Selatan.

Salah seorang virologis melaporkan, sampel mingguan yang diambil dari 200 orang penumpang yang tiba di bandara, 28 persen diantaranya positif varian Omicron dan berasal dari penumpang asal Nigeria dan Afrika Selatan. (ap/aryo/ade)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral