Prancis batasi pendatang dari Inggris.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/REUTERS/Gonzalo Fuentes/AWW/sa. (REUTERS/GONZALO FUENTES)

Prancis Batasi Pendatang Asal Inggris Antisipasi Penyebaran Omicron

Kamis, 16 Desember 2021 - 22:10 WIB

Paris - Prancis membatasi pendatang asal Inggris untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian omicron. Otoritas kesehatan Prancis hanya memberikan izin bagi pelaku perjalanan tertentu.

Para pelaku yang diberikan izin harus menjalani isolasi mandiri setelah tiba di Prancis. Keputusan itu diumumkan Prancis pada Kamis (16/12/2021) menyusul lonjakan kasus Covid-19 dan penyebaran varian Omicron di Inggris.

Pengecualian diberikan kepada sopir-sopir truk yang mengangkut logistik, karena Inggris khawatir pembatasan itu akan mengganggu rantai pasokan. Prancis mengatakan mereka bertindak sekarang karena Omicron telah menyebar cepat di Inggris.

"Tujuan kami adalah membatasi sebanyak mungkin penyebaran Omicron di seluruh wilayah kami," kata juru bicara pemerintah Prancis Gabriel Attal pada stasiun televisi BFMTV.

Dia mengatakan perjalanan bisnis dan wisata oleh orang-orang yang bukan warga negara Prancis atau Eropa, serta yang bukan penduduk Prancis, akan dibatasi.

Sejauh ini ada 240 kasus Omicron terkonfirmasi di Prancis, jauh lebih sedikit daripada di Inggris, kata Attal. Aturan baru yang diumumkan Prancis itu berarti orang-orang yang boleh ke Inggris dari Prancis hanya warga negara Inggris yang kembali ke negaranya.

Pengecualian juga diberikan pada mereka yang pergi untuk menghadiri pemakaman kerabat dekat, berobat, bekerja di sektor esensial, dan sejumlah urusan lainnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral