Arsip - Warga Palestina menunggu pasokan makanan bantuan di kota Rafah di Jalur Gaza selatan, pada 14 Februari 2024..
Sumber :
  • (Xinhua/Yasser Qudih) (Xinhua/Yasser Qudih)

Buntut Penembakan Warga Sipil di Gaza, OKI akan Gelar Pertemuan Bahas Palestina

Sabtu, 2 Maret 2024 - 23:18 WIB

Ankara, tvOnenews.com - Agresi Israel yang terus menerusdilakukan terhadap rakyat Palestina, Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) akan segera menggelar "pertemuan luar biasa".

Pertemuan Dewan Menteri Luar Negeri, rencananya akan dilaksanakan pada 5 Maret, dengan agenda mendiskusikan agresi Israel yang terus menerus terhadap rakyat Palestina.

Menurut Badan Pan-Islam dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa sidang tersebut akan diadakan di kantor pusatnya di Kota Jeddah, Arab Saudi.

Sebelumnya, OKI dan Liga Arab telah menggelar KTT gabungan di Riyadh pada November lalu, yang mengadopsi sejumlah keputusan termasuk menugaskan sebuah komite untuk mengunjungi ibu kota-ibu kota di dunia dan mencari upaya untuk menghentikan perang Israel terhadap rakyat Palestina.

Serangan Israel di Jalur Gaza sejak serangan Hamas pada 7 Oktober telah menewaskan lebih dari 30 orang, yang sebagian besar adalah perempuan dan anak-anak. Sementara serangan awal Hamas menewaskan sekitar 1.200 orang.

Serangan tersebut juga menyebabkan kehancuran massal, pengungsian dan kelaparan di daerah kantong Palestina yang terkepung itu. (ant/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral