Kate Middleton.
Sumber :
  • Tangkapan layar

Kate Middleton Jalani Perawatan untuk Kanker Usai Operasi Perut

Sabtu, 23 Maret 2024 - 16:14 WIB

London, tvOnenews.com - Kate Middleton—istri Pangeran Inggris William—mengumumkan dirinya menerima pengobatan kemoterapi untuk kanker pada Jumat (22/3/2024) waktu setempat. 

Dalam video yang direkam oleh BBC Studios di Windsor, Kate mengatakan kondisinya diketahui setelah dia menjalani operasi perut pada Januari lalu. 

"Operasinya berhasil. Namun, serangkaian tes setelah operasi menunjukkan adanya kanker. Oleh karena itu, tim medis saya menyarankan agar saya menjalani kemoterapi untuk pencegahan dan saya sekarang berada pada tahap awal pengobatan tersebut," ujar Kate.

Setelah spekulasi bergulir beberapa pekan tentang kesehatannya, Kate mengatakan dia dan Pangeran William memerlukan waktu untuk menjelaskan situasinya kepada anak-anak mereka.

Kate mengatakan dia baik-baik saja dan semakin kuat setiap harinya dengan berfokus pada hal-hal yang akan membantunya sembuh secara pikiran, tubuh dan jiwa.

“Pekerjaan saya selalu memberi saya rasa gembira yang mendalam. Saya berharap dapat kembali ketika saya mampu. Tetapi untuk saat ini saya harus fokus untuk melakukan pemulihan penuh," katanya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:14
02:34
06:16
02:18
02:52
01:44
Viral