Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez (kanan) dan Maria Begona Gomez Fernandez (kiri).
Sumber :
  • M. Risyal Hidayat-Antara

PM Spanyol Cuti Sementara Usai Istrinya Diduga Terlibat Korupsi, Renungkan Keberlanjutan Kepemimpinannya

Kamis, 25 April 2024 - 11:07 WIB

Moskow, tvOnenews.com - Perdana Menteri (PM) Spanyol Pedro Sanchez menyatakan cuti sementara dari tugasnya untuk merenungkan keberlanjutan kepemimpinannya menyusul penyelidikan kasus korupsi yang menjerat istrinya—Begona Gomez.

Dia mengumumkan hal itu pada Rabu (24/4/2024) waktu setempat.  

Sebelumnya, surat kabar El Confidencial mewartakan pengadilan Spanyol memulai penyelidikan terhadap Gomez atas dugaan pidana korupsi dan penyalahgunaan pengaruh yang dilaporkan serikat pekerja sayap kanan Manos Limpias.

Gomez akan diperiksa terkait hubungannya dengan sejumlah perusahaan swasta yang menerima dana dan kontrak dari pemerintahan suaminya.

"Saya perlu berhenti dan merenung. Saya amat perlu menjawab apakah semuanya sepadan. Apakah sepadan bagi saya untuk terus memimpin pemerintahan atau saya lepaskan saja kehormatan besar ini?," kata Sanchez melalui unggahannya di media sosial X.

Dia meyakini bahwa koalisi politik sayap kanan dan ekstrem kanan termasuk Partai Rakyat (PP) dan Partai Vox yang menjadi oposisi pemerintah di Parlemen Spanyol berniat menjatuhkan dirinya dengan tuduhan tidak benar setelah kalah pemilu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
02:17
Viral