Milisi Sekutu Pemerintah Yaman.
Sumber :
  • Associated Press

Milisi Bersenjata Sekutu Pemerintah Yaman Kembali Terlibat Pertempuran dengan Kelompok Houthi

Rabu, 5 Januari 2022 - 06:43 WIB

Shabwa, Yaman - Milisi bersenjata sekutu pemerintah Yaman kembali terlibat pertempuran dengan kelompok Houthi. Dalam pertempuran tersebut, milisi pemerintah yaman berhasil merebut sebagian  besar wilayah dari kelompok Houthi.

Milisi Giants Brigades dukungan koalisi militer Arab Saudi melakukan operasi militer ke distrik Usaila yang terus berlanjut ke distrik Baihan di provins Shabwa. Milisi tersebut berniat mengejar anggota kelompok Houthi hingga ke tempat persembunyian.

Yaman telah dilanda perang saudara sejak 2014 ketika Houthi merebut ibu kota Sanaa dan sebagian besar bagian utara negara itu. Memaksa pemerintah yang diakui secara internasional untuk melarikan diri ke selatan dan kemudian ke Arab Saudi.

Koalisi yang dipimpin Saudi memasuki perang pada Maret 2015 didukung oleh Amerika Serikat untuk mencoba mengembalikan pemerintah ke tampuk kekuasaan.

Meskipun kampanye udara dan pertempuran darat tanpa henti, perang semakin memburuk hingga melahirkan krisis kemanusiaan terburuk di dunia. (ap/andika/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:21
01:11
02:02
02:06
01:46
08:21
Viral