Aksi penembakan.
Sumber :
  • tvone

Penembakan di Texas Imbas Mudahnya Kepemilikan Senjata di AS

Senin, 5 Juli 2021 - 23:53 WIB

Texas, AS - Aksi penembakan di Negeri Paman Syam dalam beberapa tahun terakhir terus meningkat seiring kemudahaan mendapatkan senjata api di ratusan toko di AS. 

Mulai dari toko besar seperti Walmart, hingga toko kecil seperti Ken's Sporting Goods & Liquor Store. Kemudahan tersebut, membuat warga AS begitu mudah mendaptkan senjata api.

Sementara itu, puluhan pameran senjata api, yang dihadiri banyak warga hampir setiap akhir pekan digelar di seluruh negara bagian di  Amerika Serikat. Selain itu, tak jarang sejumlah orang juga membeli senjata api dari tetangga atau bahkan anggota keluarga mereka. 

Selain sejumlah kemudahan dalam kepemilikan senjata api, negara juga turut andil atas kemudahan tersebut. Negara bagian Texas telah mengesahkan undang-undang yang memungkinkan warga sipil  membawa senjata api dengan syarat memiliki lisensi,  telah mengikuti pelatihan, dan menjalani pemeriksaan latar belakang. 

Tetapi senat Partai Republik di Texas telah memilih untuk mencabut syarat-syarat itu, meskipun ada peringatan dari kelompok pengawas senjata bahwa tindakan tersebut dapat berbahaya.

Texas memiliki beberapa undang-undang senjata paling longgar di AS dan sudah mengizinkan senapan untuk dibawa ke tempat umum tanpa izin. Hal itu  memungkinkan siapa pun yang berusia 21 atau lebih untuk membawa senjata  kecuali mereka memiliki hukuman pidana atau batasan hukum sebelumnya.

Para pendukung aturan baru, yang sering dikenal sebagai "carry konstitusional", mengatakan bahwa mereka akan memungkinkan orang Texas untuk lebih membela diri di depan umum dan menghapus batasan yang tidak perlu pada hak konstitusional untuk memiliki senjata.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral