Israel Uji Coba Sistem Rudal Arrow.
Sumber :
  • Reuters

Kementerian Pertahanan Israel Sukses Melakukan Uji Coba Sistem Pertahanan Rudal Arrow

Rabu, 19 Januari 2022 - 06:34 WIB

Israel – Pemerintah Israel sukses melakukan uji coba sistem pertahanan Rudal Arrow pada Selasa (18/1/2022) waktu setempat.

Sistem pertahan Rudal Arrow adalah bagian dari serangkaian pertahanan rudal yang telah dikembangkan Israel dalam beberapa tahun terakhir untuk melindungi keamanan dalam negeri dari setiap konflik di masa depan. Terutama dengan musuh bebuyutan Iran atau kelompok militan regional. Seperti Hizbullah Lebanon atau Hamas Palestina di jalur Gaza yang keduanya merupakan sekutu Iran.

Kementerian Pertahanan mengatakan sistem mendeteksi target dan menembakkan dua rudal pencegat arrow ke arahnya dan sukses menembak jatuh target.

Moshe Patel direktur organisasi pertahanan rudal Israel, mengatakan Kementerian Pertahanan Israel melanjutkan upayanya untuk meningkatkan dan meningkatkan kemampuan pertahanan rudal multi-tingkat Israel terhadap ancaman yang muncul di kawasan.

Sistem ini dikembangkan oleh Israel Aerospace Industries, sebuah perusahaan pertahanan dalam negeri Israel yang bekerja sama dengan Badan Pertahanan Rudal Amerika Serikat.

Pertahanan rudal jarak pendek Israel diperlihatkan dengan jelas selama 11 hari perang Gaza tahun lalu. Ketika kelompok militan Palestina Hamas menembakkan lebih dari 4 ribu roket ke Israel.

Militer Israel mengatakan pihaknya mencegat sekitar 90 persen roket yang ditargetkan dan yang lainnya sebagian besar jatuh di daerah terbuka. (reu/andika/ade)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
03:27
01:35
03:20
01:47
02:02
Viral