banjir ketika jalur air yang paling sering dikunjungi di Eropa meninggalkan tepiannya karena hujan lebat.
Sumber :
  • Antara

Eropa Kebanjiran, Di Jerman 58 Orang Tewas

Jumat, 16 Juli 2021 - 15:17 WIB

Jerman - Curah hujan tinggi yang saat ini melanda wilayah barat benua Eropa memicu sungai sungai meluap dan banjir di sejumlah negara. Banjir terutama terjadi di Jerman sampai menyebabkan jatuhnya puluhan korban jiwa.

Hingga Kamis (16/7) terkonfirmasi 58 orang tewas sehubungan bencana banjir. Jumlah korban jiwa dikhawatirkan masih terus bertambah karena masih banyak penduduk dinyatakan hilang dan diduga hanyut terbawa arus deras banjir.

Korban tewas di Jerman paling banyak terjadi di Ahrweiler dan di kawasan Euskirchen.

Selain memakan banyak korban jiw,  banjir di Jerman juga merusak banyak bangunan dan ruas jalan serta menyebabkan pohon pohon tumbang. Banyak pengemudi terpaksa meninggalkan kendaraan mereka di jalan yang kemudian hanyut terbawa banjir.

Ratusan tentara dikerahkan ke lokasi bencana banjir untuk membantu polisi melakukan penyelamatan dan evakuasi pada penduduk terdampak banjir.

Evakuasi penduduk dari wilayah banjir juga dilakukan melalui udara menggunakan helikopter. Militer Jerman juga mengerahkan tank tank mereka untuk membuka jalan dari material tanah longsor. 

Selain di Jerman banjir yang tengah melanda kawasan Eropa barat lainya, yakni Belgia dan Belanda. (Reuters/irw/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral