Politisi India Nupur Sharma..
Sumber :
  • Opindia.com

Ramai Tagar Boikot India, Atas Penyataan Politisi Nupur Sharma dianggap Hina Nabi Muhammad Menuai Kecaman Publik

Senin, 6 Juni 2022 - 20:38 WIB

Jakarta - Ramai tagar boikot india di media sosial Twitter atas penyataan kontroversial Politikus India Nupur Sharma yang menghina Nabi Muhammad SAW, yang menuai banyak kecaman. Senin (6/6/2022).

Nupur Sharma politikus India yang merupakan Juru Bicara Partai Bharatiya Janata (BJP) mengeluarkan komentar yang dianggap menghina Nabi Muhammad SAW.

Ia melontarkan ucapan yang dinilai menghina Rasulullah Muhammad SAW dan istrinya Aisyah RA dalam sebuah acara debat di stasiun televisi pekan lalu.

Dalam perdebatan di sebuah acara TV Nupur Sharma dianggap telah mengolok-olok Al-Qur'an dengan mengatakan 'Bumi itu datar' bahkan mengolok-olok Nabi Muhammad karena menikahi gadis yang masih kecil.

BJP merespons tindakan Nupur Sharma dengan menskors-nya dari keanggotaan utama partai. BJP juga langsung mengeluarkan pernyataan yang menegaskan bahwa mereka menghormati semua agama dan tidak menolerir penghinaan terhadap agama apa pun.

Dalam sebuah surat kepada Nupur Sharma, Komite Disiplin Pusat BJP menyatakan bahwa dia telah menyatakan pandangan yang bertentangan dengan posisi partai dalam berbagai hal, dan karenanya, dia diskors dari partai dengan segera.

Menyadari pernyataannya memunculkan kontroversi, Sharma angkat bicara.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral