Ilustrasi Jemaah Haji.
Sumber :
  • Pixabay

Kedua Kalinya, Jemaah Haji Indonesia Lakukan Pelanggaran Karena Hal Sepele

Sabtu, 25 Juni 2022 - 18:03 WIB

Madinah, Arab Saudi - Jemaah haji asal Indonesia nyaris diamankan oleh kepolisian Arab Saudi di Madinah. Pria tersebut terlihat merokok di halaman Masjid Nabawi, langsung dihampiri oleh pihak kepolisian dan diminta untuk menunjukan paspornya.

Disaat yang bersamaan, untungnya salah satu petugas haji PPIH Arab Saudi melihat peristiwa tersebut dan langsung mengajak berdiskusi dengan petugas keamanan tersebut. 

Karena kejadian tersebut, jemaah haji yang diketahui berasal dari Bekasi itu pun lolos dari ancaman hukum.

Baca Juga Pelanggar Ancam Hukuman Mati, Perhatikan Aturan Larangan untuk Jemaah Haji

Menurut Kasie Perlindungan Jemaah Daerah Kerja Madinah, Kolonel Laut Harun Al Rasyid mengatakan pihaknya memberitahukan kepada polisi tersebut agar kejadian ini tidak akan terulang lagi. 

“Kita janjikan ke mereka bila kesalahan itu tidak akan terulang lagi,” ungkap Harun yang dikutip pada laman VIVA (25/6/2022). Ia juga mengingatkan kepada jemaah haji Indonesia bahwa saat ini mereka bukan lagi berada di Tanah Air. 

Selain itu, Harun mengimbau kepada para jemaah agar kebiasaan merokok tidak dilakukan seperti di Indonesia. Sebab, di Arab Saudi, merokok dinilai sebagai hal tabu apalagi bila dilakukan di lingkungan tempat ibadah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
01:06
02:40
02:12
02:15
Viral