Serangan Bom Mobil di Kota Aden Yaman.
Sumber :
  • Associated Press

Sedikitnya Tujuh Orang Tewas dan Puluhan Lainnya Terluka Akibat Ledakan Serangan Bom Mobil di Kota Aden Yaman

Kamis, 30 Juni 2022 - 06:13 WIB

Aden, Yaman – Sedikitnya tujuh orang tewas dalam ledakan serangan bom mobil di kota Aden, Yaman. Bom mobil ini menargetkan konvoi seorang pejabat keamanan.

"Ledakan itu menargetkan konvoi direktur keamanan provinsi Lahij, Saleh al-Sayed, di lingkungan Khor Maksar di pusat Aden", sebuah sumber mengatakan dilansir AFP, Kamis (30/6/2022).

Sumber yang enggan disebutkan namanya itu menyebut tujuh orang tewas dalam ledakan serangan bom mobil itu diantaranya empat tentara dan tiga warga sipil tewas. Seorang jurnalis Yaman tewas pada awal Juni ketika sebuah bom meledak di mobilnya di Aden.

Diketahui, Yaman telah dicengkeram perang sejak 2014, ketika pemberontak Huthi yang didukung Iran menyerbu ibu kota Sanaa, mendorong pemerintah untuk melarikan diri ke Aden dan kemudian ke pengasingan di Arab Saudi.

Intervensi militer pimpinan Saudi yang diluncurkan pada 2015 telah memungkinkan pemerintah memulihkan Aden dan sebagian besar wilayah selatan.

Namun pertempuran itu telah menyebabkan ratusan ribu orang tewas dan jutaan lainnya kehilangan tempat tinggal. Kejadian ini juga disebut PBB sebagai krisis kemanusiaan terburuk di dunia. (ap/adk/ade)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:35
02:56
03:32
02:20
01:02
12:54
Viral