Menhan Prabowo Subianto turut menyambut Presiden Jokowi di Abu Dhabi, UEA.
Sumber :
  • Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Tiba di Abu Dhabi, Prabowo Ikut Menyambut Kedatangan Presiden Jokowi Di UEA

Jumat, 1 Juli 2022 - 19:48 WIB

Abu Dhabi, UEA - Setelah melakukan pertemuan dengan Presiden Putin di Rusia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan perjalanannya ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Perjalanannya kali ini untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohammed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan. 

Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana Jokowi telah tiba pada (1/7/2022) pukul 02.15 waktu setempat. Presiden disambut oleh Menteri Energi dan Infrastruktur UEA, Suhail Mohammed Al Mazroei, Duta Besar RI untuk UEA Husin Bagis beserta istri, juga Duta Besar UEA untuk Indonesia Abdullah Aldhaheri.

Selain itu, menurut keterangan Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Atase Pertahanan di KBRI Riyadh, Brigjen TNI Putut Witjaksono Hadi, beserta istri turut menyambut kedatangan Presiden Jokowi beserta rombongan. 

Kabarnya Menhan Prabowo sedang berada di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab karena melakukan sebuah kerja sama dengan Menteri Pertahanan UEA untuk mengembangkan industri pertahanan antara kedua belah pihak. 

Presiden Jokowi juga akan menemui pebisnis dan investor UEA. Siang hari waktu setempat, Presiden Jokowi dan Presiden UEA Sheikh Mohammed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan melakukan pertemuan bilateral setelah melaksanakan salat Jumat berjamaah.  

Baca Juga Prabowo dan Menhan UEA, Bersama Kembangkan Industri Pertahanan Indonesia-UEA

Pada kunjungannya kali ini, Presiden Jokowi ingin membahas kerja sama ekonomi dan investasi. Sebelumnya, Presiden Jokowi telah menjelaskan bahwa perjalanannya untuk mengunjungi beberapa negara akan berakhir di Uni Emirat Arab. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral