Dua putra Kanhaiyalal Teli, Seorang Penjahit Hindu, yang Diduga Dibunuh oleh Dua Pria dari Komunitas Muslim Minoritas.
Sumber :
  • ANTARA

Polisi India Tangkap Dua Pria Muslim yang Diduga Dalang Pembunuhan Penjahit Hindu

Sabtu, 2 Juli 2022 - 21:14 WIB

Jakarta - Polisi India menangkap dua pria muslim yang diduga terlibat dalam kasus pembunuhan seorang penjahit Hindu bernama Kanhaiya Lal Teli, di Rajasthan, India, Sabtu (2/7/2022). Kasus ini telah memicu ketegangan antara mayoritas Hindu dan minoritas Islam.

Dua pria muslim itu merekam aksi mereka dan kemudian mengunggahnya. Mereka mengatakan, itu sebuah tanggapan terhadap korban yang mendukung penghinaan kepada Nabi Muhammad oleh Nupur Sharma politikus India.

Tiga pejabat senior polisi Udaipur mengatakan, dua pria muslim ditahan karena merencanakan pembunuhan di tokonya. 

"Kami sekarang telah menangkap dua dalangnya, dan sebelumnya kami telah menangkap dua orang yang melakukan kejahatan keji itu," kata Prafulla Kumar, salah satu pejabat senior polisi Udaipur.

Kumar mengatakan, layanan internet sedang dipulihkan secara bertahap dan pasukan keamanan terus waspada setelah pembunuhan itu.

Menanggapi hal ini, Hakim Mahkamah Agung India, sempat menyatakan bahwa mantan juru bicara Perdana Menteri Narendra Modi ini harus meminta maaf kepada seluruh bangsa, setelah pernyataannya memicu ketegangan di India dan membuat marah negara-negara Islam.

Sebelumnya, Nupur yang merupakan Juru Bicara Partai Bharatiya Janata (BJP) mengeluarkan komentar yang dianggap menghina Nabi Muhammad SAW dan istrinya Aisyah RA dalam sebuah acara debat di stasiun televisi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral