Kazuki Takahashi Mangaka Yu-Gi-Oh!.
Sumber :
  • Twitter @CultureCrave

Kabar Duka, Pencipta Yu-Gi-Oh! Kazuki Takahashi Ditemukan Meninggal Dunia saat Snorkeling

Kamis, 7 Juli 2022 - 18:41 WIB

Jakarta - Kazuki Takahashi (60) pencipta manga populer dan permainan kartu populer Yu-Gi-Oh! telah ditemukan tewas di Okinawa, Jepang.

Dilansir dari NHK, Kamis (7/7/2022) diketahui seorang penjaga pantai menemukan tubuh Takahashi hanyut sekitar 300 meter di lepas pantai Awa, Kota Nago, Prefektur Okinawa, Jepang, pada Rabu (6/7/2022). Mayat Takahashi dilaporkan memakai peralatan snorkeling.

Saat ini otopsi dan penyelidikan sedang dilakukan oleh pihak kepolisian untuk menemukan motif kematian Takahashi.

Keterangan dari penjaga pantai, ditemukan sebuah lisensi mobil yang disewa oleh Takahashi yang dia tinggalkan tanpa pengawasan di jalan pertanian dekat pantai di desa Onna, sekitar 12 km dari lokasi di mana Takahashi ditemukan.

Tentu kabar duka ini menjadi pukulan berat bagi penggemar Yu-Gi-Oh! di sepenjuru dunia, sungguh akhir tragis bagi pencipta manga fenomenal tersebut.

Takahashi adalah seorang seniman manga sejak tahun 1982, dia melakoni kesuksesannya berkat karya Yu-Gi-Oh! di mana pada saat itu banyak mengejutkan mangaka maupun majalah Shonen Jump. Hingga saat ini Yu-Gi-Oh! masih menjadi salah satu manga paling populer sepanjang masa.

Dalam manga dia berhasil menciptakan sebuah permainan kartu yang dikenal pada saat itu sebagai 'Magic and Wizards'. Ide tersebut pun membuat para penggemar bertanya perihal permainan itu, hal ini menjadi alasan terciptanya permainan Yu-Gi-Oh! Trading Card Game.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral