Senjata Tetsuya Yamagami.
Sumber :
  • VIVA

Rakit Senjata Sendiri, Tetsuya Yamagami Tersangka Penembak Shinzo Abe Beli Bubuk Mesiu di Internet, Sekali Dor Pistolnya Letuskan 6 Peluru

Senin, 11 Juli 2022 - 11:53 WIB

Tokyo, Jepang – Tetsuya Yamagami (41), tersangka penembakan Mantan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe. Yamagami telah menembak Abe saat sedang memberikan pidato untuk kampanye pemilihan kandidat Partai Demokrat Liberal padaJumat (8/7/2022) di Kota Nara, Jepang. 

Rakit Senjata Sendiri, Tetsuya Yamagami Tersangka Penembakan Shinzo Abe Beli Bubuk Mesiu di Internet

Diketahui, untuk menjalankan aksi kriminalnya, Tetsuya Yamagami bahkan merakit sendiri senjatanya melalui tutorial di internet. Para analisis senjata meyakini senjata rakitan yang dibuat untuk membunuh Shinzo Abe dapat dibuat hanya dalam satu atau dua hari jika mendapatkan bahan yang tersedia seperti kayu atau pipa logam.

Mengutip dari kantor berita NHK, tersangka Tetsuya Yamagami merakit sendiri senjata yang memiliki dua pipa dan senjata lain dengan enam pipa yang dibungkus menggunakan selotip berwarna hitam. Pistol itu berukuran 40 cm kali 20 cm.

Tetsuya Yamagami memiliki senjata dengan dua pipa agar menghindari kegagalan. Di senjata tersebut, Yamagami meletakan 6 buah peluru beserta bubuk mesiu sehingga dalam satu tembakan akan meletuskan 6 peluru sekaligus.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral