Ribuan massa menggelar aksi protes di Thailand Bangkok.
Sumber :
  • AP Photo

Ribuan Orang di Bangkok Demo Tuntut PM Prayuth Mundur

Jumat, 3 September 2021 - 07:30 WIB

Bangkok, Thailand -  Sekitar seribu demonstran berkumpul dan memblokir jalan persimpangan di pusat kota Bangkok, Thailand, Kamis (2 Sepetember 2021) malam waktu setempat. Dalam aksinya massa menuntut pengunduran diri Perdana Menteri Thailand, Prayuth Chan-ocha yang dinilai gagal dalam penanganan wabah Covid-19.

Aksi unjuk rasa yang digelar ini memberikan tekanan pada Prayuth, yang saat ini tengah menghadapi mosi tidak percaya dari pihak oposisi di parlemen.

Dalam aksi unjuk rasa ini, sejumlah tokoh menyalahkan Prayuth atas penanganan pandemi virus corona, terutama kegagalannya dalam mengamankan pasokan vaksin yang tepat waktu dan memadai bagi warga.

Prayuth juga mendapatkan kecaman atas dampak situasi terhadap ekonomi yang sebelumnya telah mendapatkan pukulan keras.

Pasalnya, lonjakan infeksi yang dimulai sejak April lalu, menyebabkan adanya lonjakan kasus dan kematian baru akibat infeksi COVID-19, memaksa pemerintah menetapkan kebijakan karantina wilayah ketat.

Tidak hanya itu, para pengunjuk rasa juga mengecam penyalahgunaan kekuasaan serta budaya korupsi yang terjadi di dalam pemerintahan.

Meski berakhir dengan damai sebelum dimulainya jam malam, para pengunjuk rasa berjanji mereka akan mengadakan demonstrasi setiap hari hingga Prayuth mengundurkan diri dari kursi jabatannya. Ner
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:36
01:08
01:52
01:57
01:49
02:07
Viral