Pelajar Kuba Jalani Vaksinasi.
Sumber :
  • APTN

Pelajar Kuba Mulai Divaksin Covid-19

Sabtu, 4 September 2021 - 21:55 WIB

Havana, Kuba - Vaksinasi massal untuk remaja di penjuru Kuba dimulai pada hari Jumat (3/9) waktu setempat. Otoritas kesehatan mengawali program nasional tersebut dengan menyuntik para siswa sekolah menengah atas. Lebih dari 700 sekolah di seluruh negeri diubah menjadi pusat vaksinasi sementara untuk para siswa. Ditargetkan dalam sebulan, seluruh remaja berusia 12 hingga 18 tahun akan bisa mendapat vaksin dosis pertama.

Otoritas Kesehatan Kuba mempercepat program vaksinasi, dengan tujuan melindungi penduduk dari virus dan bahaya varian baru.

Tiga vaksin yang dikembangkan secara lokal, Soberana 02, Soberana Plus dan Abdala, telah menyelesaikan masa uji coba, dan telah disetujui untuk digunakan, oleh Pusat Pengawasan Obat, Perlengkapan, dan Alat Kesehatan Kuba atau CECMED.

Sekolah dijadwalkan akan dimulai minggu depan, akan tetapi kegiatan belajar mengajar masih akan berlangsung via daring. Kelas tatap muka tidak akan diadakan sampai semua anak usia sekolah divaksinasi.

Pemerintah Kuba bertekad untuk memvaksin sedikitnya 92,6% warga, setidaknya satu dosis pertama, pada November tahun ini.(Lilik Dwi Koestiawan/put)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
Viral