Serangan Rudal Menghatam Sekolah di Bakhmut Ukraina.
Sumber :
  • Associated Press

Kepolisian Nasional Ukraina Rilis Video Detik-detik Serangan Rudal Rusia Menghantam Sebuah Sekolah di Kota Bakhmut

Selasa, 26 Juli 2022 - 07:11 WIB

Bakhmut, Ukraina Serangan rudal Rusia menghancurkan sebuah sekolah di kota Bakhmut, Ukraina. Kepolisian nasional Ukraina di hari Senin (25/7/2022) waktu setempat merilis video detik-detik rudal Rusia mengenai sebuah sekolah di Bakhmut, Ukraina.

Serangan rudal Rusia itu terjadi di hari Minggu (24/7/2022) dini hari waktu setempat. Sebagian bangunan sekolah hancur sehingga tidak bisa digunakan lagi.

Juru bicara kepolisian Ukraina menyebut tidak ada korban jiwa dalam serangan ini lantaran tidak ada orang saat serangan terjadi. Warga setempat membantu petugas kepolisian untuk membersihkan puing-puing bangunan sekolah/

Sekolah tersebut diketahui baru saja direnovasi dan seluruh peralatannya masih baru. Setelah menguasai seluruh wilayah Luhansk awal bulan ini, militer Rusia telah mengalihkan perhatiannya ke wilayah Donetsk.

Sebagian wilayah Donetsk dikuasai oleh republik rakyat Donetsk yang memisahkan diri dari Ukraina. Meskipun belum ada serangan skala besar yang diluncurkan, pertempuran sporadis dan penembakan telah berlangsung di berbagai daerah.

Pemerintah Ukraina mengklaim pihak rusia tengah mengumpulkan kekuatan untuk melakukan serangan.

Pada awal invasi Rusia, baik Presiden Vladimir putin dan juru bicaranya, Dmitry Peskov menyatakan salah satu tujuan operasi militer khusus Rusia di Ukraina adalah merebut seluruh wilayah Donetsk dan Luhansk.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:25
04:56
07:36
01:53
01:21
01:08
Viral