Ribuan warga Prancis gelar aksi protes izin kesehatan.
Sumber :
  • tvOne

Sembilan Pekan Ribuan Warga Paris Tolak Kebijakan Izin Kesehatan

Minggu, 12 September 2021 - 04:05 WIB

Jakarta, tvOne

Sudah sembilan pekan berturut-turut, ribuan warga menggelar aksi protes mengecam izin kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah Prancis di kota Paris pada Sabtu (11/9).

Dalam aksi protes ini, ribuan massa demonstran yang dipimpin oleh politisi partai sayap kanan Prancis, Florian Philippot, meneriakkan slogan-slogan seperti; "Kebebasan" serta "Macron, kami tidak menginginkan kebijakan izin kesehatan Anda!".

Sejak awal Agustus lalu, warga Prancis wajib menunjukkan kartu kesehatan yang meliputi bukti telah mendapatkan vaksinasi, negatif COVID-19 dalam pemeriksaan kesehatan. Atau baru pulih setelah sempat terinfeksi COVID-19, untuk dapat masuk ke bioskop, restoran, pusat kebugaran serta museum.

Kementerian Tenaga Kerja Prancis menambahkan, kebijakan tersebut juga menjadi sebuah kewajiban bagi 1,8 juta pekerja di berbagai wilayah di Prancis.

Massa menilai, penerapan wajib menunjukkan Kartu Kesehatan merupakan tindakan totaliter dari pemerintah. Bahkan, beberapa demonstran juga menyuarakan keprihatinan atas vaksin COVID-19. Sebab, efek samping dari vaksinasi masih belum dipelajari secara mendalam serta menentang pemberian vaksin COVID-19 bagi anak-anak berusia 12 tahun ke atas.

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral