Masyarakat berbaris di jalan-jalan di Ballater, Skotlandia, saat mobil jenazah yang membawa peti mati Ratu Elizabeth II melakukan perjalanan ke Edinburgh dari Balmoral di Skotlandia, Minggu (11/9/2022)..
Sumber :
  • APTN

Peti Mati Ratu Elizabeth II Melakukan Perjalanan Melalui Skotlandia

Minggu, 11 September 2022 - 19:31 WIB

London, Inggris - Peti mati berbendera Ratu Elizabeth II melewati pedesaan Skotlandia dalam perjalanan terakhir dari perkebunan musim panas tercintanya Balmoral Castle ke London, pada Minggu waktu setempat.

Masyarakat kota berdiri di sisi jalan untuk memberikan penghormatan terakhir. Desa Ballater di Skotlandia, enduduk menganggap keluarga kerajaan sebagai tetangga dan ratusan orang menyaksikan dalam diam dan beberapa melemparkan bunga di depan mobil jenazah saat mobil itu lewat. 

Perjalanan menuju Edinburgh akan ditempuh selama enam jam. Peti mati mendiang Ratu Elizabeth II dibungkus dengan Standar Kerajaan Skotlandia, dimana di atasnya ada karangan bunga yang terbuat dari bunga perkebunan, termasuk kacang manis, salah satu favorit ratu.

"Saat yang menyedihkan dan mengharukan sebagai Yang Mulia, Ratu meninggalkan Balmoral yang dicintainya untuk terakhir kalinya," kicau menteri pertama Skotlandia, Nicola Sturgeon. 

"Hari ini, saat dia melakukan perjalanan ke Edinburgh, Skotlandia akan memberikan penghormatan kepada seorang wanita yang luar biasa."

“Dia sangat berarti bagi orang-orang di daerah ini. Orang-orang menangis, sungguh menakjubkan melihatnya,” kata Victoria Pacheco, seorang manajer wisma.

Di setiap kota dan desa yang dilalui mobil-mobil itu, mereka disambut dengan adegan hormat yang sama. Orang-orang kebanyakan berdiri dalam keheningan; beberapa bertepuk tangan dengan sopan, yang lain mengarahkan kamera ponsel mereka ke mobil-mobil yang lewat.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral