Kedua veteran yang hilang saat berperang melawan Rusia dengan pasukan Ukraina.
Sumber :
  • apnews

Separatis Rusia Bebaskan 10 Tahanan Dari Berbagai Negara Termasuk Dua Veteran Militer AS

Kamis, 22 September 2022 - 20:15 WIB

Jakarta - Dua veteran militer AS yang menghilang tiga bulan lalu saat berperang melawan Rusia dengan pasukan Ukraina termasuk di antara 10 tahanan dan lima warga negara Inggris dikabarkan bebas.

Hal itu dilakukan oleh separatis yang didukung Rusia sebagai bagian dari pertukaran tahanan yang dimediasi oleh Arab Saudi.  

Alex Drueke (40) dan Andy Hyunh (27) dikabarkan hilang di wilayah Kharkiv di timur laut Ukraina dekat perbatasan Rusia pada 9 Juni. Mereka diketahui menjalankan perjalanan ke Ukraina seorang diri dan menjadi teman karena keduanya berasal dari Alabama.

Penasehat Keamanan Nasional dari Presiden Joe Biden, Jake Sullivan mengatakan bahwa mereka menyambut kebebasan para tahanan dan berterimakasih kepada pemerintah Ukraina dan Arab Saudi mengamankan kebebasan para tahanan.

Antony Blinken seorang Menteri Luar Negeri Amerika Serikat mengatakan bahwa dirinya sangat menghargai Ukraina, dan sangat berterimakasih kepada pemerintah Arab Saudi karena sudah mengamankan pembebasan 10 tahanan yang di dalamnya terdapat dua orang Amerika.

Kedutaan Saudi telah merilis negara mana saja dari 10 tahanan yang telah terbebas. Maroko, Amerika Serikat, Inggris, Swedia, dan Kroasia merupakan negara yang termasuk dalam kelompok itu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral