Paus Fransiskus berbicara dari jendela yang menghadap Lapangan Santo Petrus di Vatikan, Minggu 2 Oktober 2022..
Sumber :
  • vaticannews

Tragedi Kanjuruhan Mendapat Perhatian Paus Fransiskus, Beliau Doakan Ini

Senin, 3 Oktober 2022 - 07:12 WIB

Jakarta - Tragedi pilu di stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, mendapat perhatian dari berbagai kalangan baik di dalam negeri maupun di mancanegara. Pemimpin tertinggi umat Katolik Roma, Paus Fransiskus juga memanjatkan doa untuk ratusan jiwa para korban tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. 

Seperti dilaporkan vaticannews, Minggu (2/10/2022), Paus Fransiskus berbicara dari jendela yang menghadap Lapangan Santo Petrus di Vatikan, setelah homili Angelus.

“Saya berdoa untuk mereka yang kehilangan nyawa dan yang terluka setelah bentrokan yang meletus selama pertandingan sepak bola di Malang, Indonesia,” katanya.

Pemimpin tertinggi umat Katolik Roma ini juga mendoakan korban badai Ian di Florida dan Kuba. Setidaknya 50 kematian terkait badai telah dikonfirmasi sejak Badai Ian melanda Pantai Teluk Florida dengan kekuatan bencana pada hari Rabu.

“Semoga Tuhan menerima para korban dan memberikan penghiburan dan harapan kepada mereka yang menderita dan mendukung upaya solidaritas,” tambahnya.

Klub raksasa Inggris, Liverpool, turut menyampaikan pesan simpati atas peristiwa tragedi Kanjuruhan usai pertandingan Arema FC menjamu Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022).

Pesan simpati tersebut disampaikan Liverpool melalui akun Twitter mereka, Minggu (2/10/2022). 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:57
02:52
01:10
01:35
02:06
01:59
Viral