Pfizer/BioNTech.
Sumber :
  • tvOne

Data Pfizer/BioNTech Menunjukkan Vaksin Covid-19 Aman dan Dapat Melindungi Anak-Anak

Senin, 20 September 2021 - 22:50 WIB

Jakarta, - Pfizer Inc dan BioNTech SE mengatakan hari Senin bahwa vaksin Covid-19 mereka mendorong reaksi imunitas yang kuat pada anak-anak usia 5 hingga 11 tahun, dan mereka berencana untuk meminta otorisasi penggunaan vaksin pada anak-anak dalam rentang umur tersebut di Amerika Serikat, Eropa, dan tempat lainnya sesegera mungkin.

Kedua perusahaan tersebut mengatakan bahwa vaksin mereka menghasilkan reaksi imunitas pada usia 5-11 tahun dalam uji klinis tahap II/III mereka yang sesuai dengan yang telah mereka amati pada usia 16-25 tahun. Profil keamanan secara umum juga sebanding dengan kelompok umur yang lebih tua, kata mereka.

"Sejak Juli, kasus Covid-19 pada anak-anak meningkat hingga sekitar 240 persen di AS - yang menggarisbawahi kebutuhan kesehatan masyarakat akan vaksinasi," kata Direktur Eksekutif Pfizer, Alberta Bourla, dalam suatu rilis berita.

"Hasil-hasil uji coba ini memberikan dasar yang kuat untuk mendapatkan otorisasi atas vaksin kami bagi anak-anak usia 5 hingga 11 tahun, dan kami berencana menyerahkannya ke FDA dan regulator lainnya sesegera mungkin dengan kondisi mendesak."

Para pejabat tinggi kesehatan AS meyakini para regulator dapat membuat suatu keputusan pada apakah suntikan tersebut aman dan efektif pada anak-anak berusia lebih muda dalam tiga pekan setelah kedua perusahaan tersebut menyerahkan permohonan otorisasi, demikian dikatakan dua sumber Reuters awal bulan ini.

Perawatan pasien Covid-19 di rumah sakit dan kematian akibat Covid-19 meningkat di Amerika Serikat dalam beberapa bulan terakhir dikarenakan varian Delta yang sangat menular. Kasus-kasus pada anak-anak juga meningkat, terutama dikarenakan anak-anak di bawah 12 tahun semuanya belum divaksin, namun tidak ada indikasi bahwa, di luar sifatnya yang mudah menular, virus Delta lebih berbahaya pada anak-anak.

Otorisasi cepat dapat membantu memitigasi potensi peningkatan kasus di musim gugur, terutama seiring dengan sekolah-sekolah yang mulai dibuka di seluruh AS.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral