Ilustrasi Negara paling kotor di dunia, salah satunya Nigeria.
Sumber :
  • AP Photo

8 Negara Terkotor di Dunia, Indonesia Termasuk?

Minggu, 23 Oktober 2022 - 15:02 WIB

Jakarta - Kebersihan hal yang penting untuk dijaga oleh siapapun, bagi oleh individu bahkan negera. Kualitas warga negara yang baik juga bisa dilihat dari kebersihan lingkungan yang mendukung kualitas hidup pada negaranya.
 
Lingkungan yang kotor membawa dampak buruk bagi kesehatan warganya, tumpukan sampah yang didiamkan, air yang tidak jernih, polusi udara masih menjadi masalah bagi beberapa negara ini.

Salah satu dampak buruknya adalah penyebaran penyakit, seperti diare, kanker paru-paru, asma, tifus, dll. akan lebih mudah terjadi. Pencemaran lingkungan juga sangat berdampak pada pertumbuhan anak, terutama anak yang dibawah umur di negara tersebut.

Inilah 8 negara paling kotor di dunia, diantaranya.

1. Bangladesh

Bangladesh merupakan negara urutan pertama yang berada di Asia Selatan yang mendapat julukan negara terkotor di dunia.

Dilansir dari laman Statisca, Bangladesh memiliki konsentrasi partikulat (PM2.5) rata-rata 76,9 mikrogram per meter kubik udara (µg/m3) pada tahun 2021, menjadikan Bangladesh sebagai negara paling tercemar di dunia.

Tingkat pencemaran lingkungan yang terjadi di Bangladesh sangat tinggi dibandingkan dengan negara-negara lainnya.

Mempunyai luas negara 147.000 km persegi, Bangladesh dihuni oleh lebih dari 160 juta orang. Akibat kepadatan di wilayah ini, kualitas air di negara ini sangat mengkhawatirkan akibat penggunaan pestisida.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:31
03:29
04:25
01:50
23:20
10:14
Viral