Dubes Indonesia untuk Timor Leste, Okto Dorinus Manik (kiri) bersama Presiden Timor Leste, Ramos Horta..
Sumber :
  • Tim tvOne - Muhammad Rida

Kata Dubes Indonesia soal Festival Musik dan Budaya di Atauro Timor Leste

Rabu, 23 November 2022 - 07:55 WIB

Atauro, Timor Leste - Duta Besar Indonesia untuk Timor Leste, Okto Dorinus Manik, mengapresiasi langkah pemerintah Timor Leste yang menggelar festival musik dan budaya di Pulau Atauro. 

Festival musik dan budaya di Pulau Atauro merupakan langkah inisiasi Presiden Timor Leste, Ramos Horta, bersama Perdana Menteri Taur Matan Ruak untuk mengangkat potensi pariwisata. Acara ini juga merupakan yang perdana diselenggarakan pemerintah Timor Leste. 

Dalam acara ini turut hadir perwakilan duta besar setiap negara untuk Timor Leste. Ada dari Prancis, Portugal, Australia, Malaysia, hingga Indonesia. 

"Jadi saya kira ini pertama dan kita bersama Pak Presiden juga mengundang seluruh kedutaan asing di Dili untuk join. Jadi kita semua ikut melihat langsung, potensi yang ada di sini. Jadi ini sangat bagus," kata Okto di Pulau Atauro, Selasa (22/11/2022). 

Pulau Atauro memiliki banyak potensi pariwisata yang bisa menyedot atensi wisatawan. Selain kekayaan alam di laut, para turis juga bisa mencoba kegiatan hiking ke Gunung Mukomuko, menilik sumber mata air panas dan ragam objek wisata lainnya. 

Ini potensinya banyak. Jadi Pak Presiden konsen untuk pengembangan-pengembangan potensi pariwisata di Timor Leste.

Ramos Horta pun telah mengunjungi Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timor. Tujuannya untuk melihat hal-hal yang bisa menjadi referensi memajukan pariwisata di Pulau Atauro. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral