pemilik PT Balaraja Kencana Mas.
Sumber :
  • Istimewa

Kiat Sukses PT Balaraja Kencana Mas, Ciptakan Talang Air Berbahan Baja Ringan

Sabtu, 26 November 2022 - 11:07 WIB

Surabaya - Ada pepatah bilang, kegigihan, konsistensi, inovasi dan pintar memanfaatkan peluang merupakan kunci sukses bagi pelaku UMKM untuk menjalankan bisnisnya.

Sebagai pencetus Talang Air berbahan galvalum/Baja Ringan di Jawa Timur, PT Balaraja Kencana Mas buktinya.

Pria yang disapa Richard selaku pemilik PT Balaraja Kencana Mas, menceritakan pernjalanan bisnisnya tidaklah mudah, dengan penuh perjuangan Richard memegang teguh konsistensi dan menjaga kepercayaan konsumen dalam menjalankan usahanya.

“Berawal di tahun 2012 saya memulai usaha sebagai distributor dari pipa PVC. Perjalanan tersebut tidaklah mudah, dengan penuh perjuangan dan bisnis yang tidak selalu untung, saya berpegang teguh pada konsistensi dan menjaga kepercayaan pelanggan dalam menjalankan usaha,” kata Richard saat ditemui di pabrik PT Balaraja Kencana Mas beberapa waktu lalu.

Seiring dengan berjalanya waktu, Richard melihat peluang baru dengan hadirnya bahan baku berjenis galvalum/baja ringan. 

Menurut Richard selain lebih tahan terhadap hama, galvalum/baja ringan lebih mudah untuk dipasang, selain itu galvanum/baja ringan saat itu merupakan barang baru di Indonesia, oleh sebab itu dirinya merasa beruntung sebab galvalum/baja ringan memiliki peluang yang bagus untuk dipasarkan di Jawa Timur.

Ia bercerita pola konvensional rangka konstruksi berbahan dasar bambu mulai ditinggalkan karena diperlukan kemampuan khusus untuk membangun konstruksi, dan galvalum/baja ringan merupakan barang baru di Indonesia dan lebih mudah dipasang seperti puzzle.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral