Paus Fransiskus (kiri) memeluk Paus Emeritus Benediktus XVI, di Vatikan, 28 Juni 2017..
Sumber :
  • APTN

Paus Fransiskus Minta Umat Mendoakan Kesehatan Paus Emeritus Benediktus yang "Memburuk"

Rabu, 28 Desember 2022 - 18:53 WIB

Vatikan City - Kesehatan Paus Emeritus Benediktus XVI memburuk karena usianya yang sudah 95 tahun. Juru bicara Vatikan Matteo Bruni mengatakan Paus Fransiskus meminta umat pada Rabu pagi untuk berdoa bagi Benediktus yang sedang sakit.

“Mengenai kondisi kesehatan paus emeritus, yang diminta oleh Paus Fransiskus untuk didoakan di akhir audiensi umumnya pagi ini, saya dapat memastikan bahwa pada jam-jam terakhir, telah terjadi perburukan karena usia lanjut,” kata Bruni dalam sebuah pernyataan. pernyataan tertulis.

"Situasi saat ini tetap terkendali, terus dipantau oleh dokter," menurut pernyataan itu.

“Saya ingin meminta doa khusus kepada Anda semua untuk Paus Emeritus Benediktus, yang, dalam keheningan, mendukung gereja,” kata Fransiskus dalam sambutannya menjelang akhir audiensi selama satu jam. 

"Saya mengingatkan Anda bahwa dia sangat sakit," kata Francis.

Benediktus, yang merupakan paus pertama yang mengundurkan diri dalam 600 tahun, menjadi semakin lemah dalam beberapa tahun terakhir saat dia mendedikasikan kehidupan pasca-kepausannya untuk berdoa dan bermeditasi.

Ketika Benediktus berusia 95 tahun pada bulan April, sekretaris lamanya, Uskup Agung George Gaenswein, mengatakan pensiunan paus itu dalam semangat yang baik, menambahkan bahwa “secara alami dia secara fisik relatif lemah dan rapuh, tetapi agak jernih.”

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral