Api dan asap mengepul setelah serangan udara Israel di Jalur Gaza tengah, Jumat, 27 Januari 2023..
Sumber :
  • Aptn

Hamas dan Tentara Israel Kembali Kontak Senjata, 9 Warga Palestina Tewas

Jumat, 27 Januari 2023 - 13:16 WIB

Yerusalem - Kontak senjata kembali pecah di tepi barat antara Hamas dan Tentara Israel pada Jumat dini hari waktu setempat. Dalam bentrokan ini sembilan warga Palestina tewas, termasuk seorang wanita berusia 61 tahun.

Dari lima roket yang ditembakkan ke Israel, tiga dicegat, satu jatuh di area terbuka dan satu lagi jatuh di Gaza, kata militer Israel. Dikatakan serangan udara Israel menargetkan situs pembuatan roket bawah tanah untuk Hamas serta daerah pelatihan militan.

Roket Palestina dan serangan udara Israel tampaknya terbatas untuk mencegah eskalasi menjadi perang besar-besaran. Israel dan Hamas telah berperang empat kali dan beberapa pertempuran kecil sejak kelompok militan itu merebut kekuasaan di Gaza pada 2007.

Otoritas Palestina telah memiliki kendali terbatas atas kantong-kantong yang tersebar di Tepi Barat, dan hampir tidak memiliki kendali atas kubu militan seperti kamp Jenin.

Gejolak kekerasan merupakan ujian awal bagi pemerintah sayap kanan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan membayangi rencana perjalanan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken ke wilayah tersebut minggu depan.(chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral