Kompetisi Balon Udara Digelar Di Jerman.
Sumber :
  • Reuters

Kompetisi Balon Udara Digelar Di Jerman

Minggu, 10 Oktober 2021 - 19:31 WIB

Tegernsee, Jerman - Langit kota Tegernsee, Jerman, menjadi saksi saat para pilot balon udara menunjukkan manuver terbaik mereka, dalam kompetisi nasional balon udara tahun 2021. Kejuaraan tahun ini diikuti oleh 25 pilot terbaik di Jerman, yang beradu ketangkasan mengemudikan balon udara. Selama lima hari pelaksanaan lomba, para peserta harus menghadapi beragam tantangan dengan derajat kesulitan yang berbeda-beda.

Hari ini ketangkasan para pilot diuji dalam tantangan ketepatan sasaran. Setiap peserta harus melempar bendera yang terikat pada kantong pasir, dan diarahkan sedekat mungkin pada sasaran di permukaan tanah. Para pilot harus menghitung ketinggian ideal balon udara, untuk terbang serendah mungkin, mendekati sasaran tanpa menyentuh tanah. "Dan saya yakin, nanti pasti hanya ukuran centimeter, yang menentukan pemenangnya." ujar Andreas Baus, Presiden Asosiasi Balon Udara Jerman.

Balon udara memiliki banyak peminat di Jerman. Meskipun lazimnya dioperasikan oleh perusahaan-perusahaan besar, banyak juga pencinta balon udara yang menjadikannya olah raga serius. Dan sebagaimana olah raga besar lainnya, balon udara juga ditentukan oleh kualitas wahana, kemampuan pilot, serta dukungan finansial yang serius. (Ldk/Fhm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
01:06
02:40
02:12
02:15
Viral