Seorang perempuan memeluk anjingnya sambil melihat tim evakuasi melakukan pencarian korban gempa di reruntuhan di kota Gaziantep, Turki..
Sumber :
  • AP

Gempa Turki, Tim Penyelamat Berpacu Dengan Cuaca Dingin

Rabu, 8 Februari 2023 - 09:44 WIB

Adana, Turki, tvonenews.com - Tim penyelamat berlomba untuk mencari korban yang selamat dari puing-puing gempa sebelum mereka menyerah akibat cuaca dingin di Turki selatan dan Suriah utara yang dilanda perang. 

Dilansir AP, Rabu (8/2/2023) Tim penyelamat di provinsi Hatay, kota yang paling parah terdampak gempa di Turki, mengalami suhu beku saat mereka bekerja untuk menarik orang-orang dari puing-puing reruntuhan. 

Menteri Kesehatan Fahrettin Koca mengatakan 1.846 orang telah diselamatkan di provinsi Hatay pada Selasa malam. Gempa berkekuatan 7,8 skala Richter melanda 10 provinsi Turki pada hari Senin.

Korban yang trauma menunggu di dekat reruntuhan untuk orang yang mereka cintai diselamatkan dan video menunjukkan bangunan hancur di berbagai distrik.

Berbicara dari Hatay, Koca mengatakan 1.647 tewas dan 6.200 terluka di Hatay saja dan menderita korban tertinggi di antara semua provinsi yang terkena dampak.

Pemerintah Turki mendapat kecaman dari para penyintas di Hatay dan di media sosial karena tidak mengirimkan tim penyelamat yang memadai ke provinsi tersebut dengan cukup cepat.

Direktorat komunikasi kepresidenan menolak kritik tersebut sebagai disinformasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
00:54
05:03
Viral