Proses Evakuasi Warga WNI di Wisma KBRI.
Sumber :
  • Istimewa/Dedy, Mahasiswa Magister Gazi University Ankara

Pasca Gempa Turki, Warga Ankara Dirikan Posko-posko Bantuan di Setiap Titik Kota hingga Meyediakan Rumah Tinggal

Jumat, 10 Februari 2023 - 16:22 WIB

Ankara, tvOnenews.com - Pasca terjadinya gempa di Turki, tepatnya yang berpusat di kota Ganziantep dan Kahramanmaras. Warga Ankara berduyun-duyun membuka atau mendirikan posko-posko bantuan hingga menyediakan rumah tempat tinggal untuk korban gempa. 

Satu di antara mahasiswa Magister Gazi University Ankara yang merupakan warga negara Indonesia asal Aceh, Dedy Irwanda Jabar melaporkan, setelah gempa terjadi di di kota Ganziantep, dan Kahramanmaras, warga Ankara ramai-ramai membuka posko bantuan dan menyediakan fasilitas rumah untuk ditempati korban gempa. 

"Saat ini keadaannya di Ankara dan orang Turki sedang berkabung, dan semua sekolah-sekolah, semua institusi perguruan tinggi itu diliburkan, sampai waktu yang tidak ditentukan," kata Dedy Irwanda kepada tvOnenews.com melalui telepon, Jumat (10/2/2023). 

Kemudian, Pemerintahan Turki juga telah mengumumkan bahwa tiga bulan ke depan merupakan proses emergency dan tujuh minggu proses berkabung. 

Selain itu, ia katakan, saat ini Pemerintahan Turki juga mengimbau warganya untuk berhati-hati dan lebih peka.

"Jadi juga sekarang, warga Turki itu, dari ujung Turki dan semua warganya itu membantu untuk proses evakuasi dan penanganan warga Turki yang terdampak gempa," ungkap Dedy Irwanda. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral