PTM sudah berlangsung, percepat serbuan vaksinasi.
Sumber :
  • tim tvone - umar

PTM Berlangsung, Percepat Serbuan Vaksinasi di Pondok Pesantren

Selasa, 12 Oktober 2021 - 19:55 WIB

Jombang, Jawa Timur - Vaksinasi yang digelar TNI AL dengan sasaaran wilayah pesisir dan pulau-pulau terluar, serta pulau terpencil telah dilaksanakan seluruhnya. Jika masih tersisa, hanya para nelayan yang berada di laut. Demikian disampaikan oleh KSAL, Laksamana TNI Yudo Margono, saat berkunjung di Pondok Pesantren Darul Ulum, Rejoso, Peterongan, Jombang, Selasa (12/10/2021).

"Kalau targetnya, saya kira pulau terluar sudah kita vaksin semuanya, mungkin sudah seratus persen, sehingga kita beralih membantu di lembaga-lembaga pendidikan, di pesantren dan lain sebagainya," jelas KSAL.

KSAL juga menjelaskan, untuk vaksinasi warga di pulau-pulau terluar, TNI AL mengerahkan kapal perang. Sebab para nelayan dan warga pulau terluar lebih banyak berdiam di laut, sehingga petugas yang harus mendatangi mereka.

Menurut KSAL, vaksinasi warga kampung-kampung nelayan perlu diulang-ulang, karena mereka banyak yang langsung melaut dengan jangka waktu lama. Ada yang melaut selama satu bulan, ada yang dua bulan berada di laut, sehingga petugas harus sabar mendatangi ke kampung-kampung mereka.

Kedatangan KSAL di Pesantren Darul Ulum untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi santri, yang digelar di halaman Kampus UNIPDU. KSAL dan rombongan didampingi Bupati Jombang, Mundjidah Wahab, Pengasuh Pesantren Darul Ulum KH Zaimudin As'ad, dan Dandim 0814 Jombang, serta Wakapolres Jombang. Vaksinasi menagetkan 1000 santri dan 1000 masyarakat umum.

"Pesantren ini terdiri dari 11 ribu santri, sudah 90 persen divaksin tahap perama. Yang kita laksanakan pada hari ini rata-rata vaksin kedua, baru terlaksana sekitar 60 persen. Nanti berikutnya akan terus kita selesaikan sampai seratus persen. Ada yang masih pertama mungkin dari santri baru. Harapan kita, semua dapat tervaksin, karena sudah masuk pada pembelajaran tatap muka," jelas KSAL. (Umar Sanusi/hen)  

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral