Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • ANTARA

Disebut Tidak Islami, Megawati Soekarnoputri: Bodo Amat!

Senin, 20 Februari 2023 - 11:54 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Publik heboh menanggapi pidato Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang menyinggung ibu-ibu suka pengajian. Presiden RI ke-5 ini juga tak peduli jika dirinya dinilai kurang islami.

"Ada yang mengatakan saya enggak Islami ya bodo amat," kata Megawati.

Cuplikan pidato itu terucap pada acara Seminar Nasional Pancasila dalam Tindakan: 'Gerakan Semesta Berencana Mencegah Stunting, Kekerasan Seksual pada Anak dan Perempuan, Kekerasan dalam Rumah Tangga, serta Mengantisipasi Bencana' di Jakarta Selatan pada Kamis (16/2/2023) lalu.

Megawati mengatakan selama ini, banyak orang yang menilainya sebagai sosok kurang Islami. Megawati pun membantah persepsi seperti itu. Dia mengungkapkan, pernah menunaikan haji dan umroh lebih dari sekali.

"Saya orang Islam, nanti dibilang enggak Islam. Naik haji saya sudah dua kali, umroh saya sudah tiga kali," kata Megawati.

Sebelum menyampaikan cuplikan kalimat itu, Megawati sempat mengaitkan aktivitas keagamaan kaum ibu yang waktunya tersita untuk pengajian sehingga lupa mengurus anak. 

Alhasil, ia sampai berpesan agar kaum ibu bisa membagi waktu agar waktunya tidak habis untuk pengajian dengan melupakan asupan gizi anak.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral