Kolase foto Ibu Ustaz Abdul Somad - Ustaz Abdul Somad - Megawati (saat pidato soal ibu-ibu pengajian)..
Sumber :
  • tvonenews.com

Megawati Sindir Ibu-ibu Pengajian, Ustaz Abdul Somad Ceritakan Kisah Ibunya yang Hobi ke Majelis Taklim

Senin, 20 Februari 2023 - 21:27 WIB

Dalam pidatonya Megawati Soekarno Putri menyindir ibu-ibu Indonesia yang gemar hadir di acara pengajian, Kamis (16/2/2023). Ustaz Abdul Somad kemudian menceritakan kisah ibunya yang hobi datang ke majelis taklim, Senin (20/2/2023).

"Saya ngeliat ibu-ibu tuh ya maaf ya, sekarang kayaknya budayanya beribu maaf, kenapa toh seneng banget ikut pengajian ya,” kata Megawati di The Opus Grand Ballroom, Jakarta. 

“Maaf beribu-ribu maaf, saya sampe mikir gitu, iki pengajian ki sampai kapan toh yo, anake arep dikapakke (ini pengajian sampai kapan, anaknya mau diapain)?,” imbuhnya keheranan.

Pernyataan Megawati menyinggung ibu-ibu pengajian itu ia sampaikan dalam kegiatan Gerakan Semesta Berencana Mencegah Stunting, Kekerasan Seksual pada Anak dan Perempuan, Kekerasan dalam Rumah Tangga, serta Mengantisipasi Bencana. 

Setelah mempertanyakan hobi pengajian ibu-ibu, Megawati kemudian meminta Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga untuk membuat kurikulum rumah tangga agar bisa diterapkan oleh ibu-ibu Indonesia.

"Boleh bukan berarti nggak boleh, saya pernah pengajian kok. Maksud saya nanti Ibu Risma saya suruh nanti, Bu Bintang saya suruh, tolong bikin manajemen rumah tangga," katanya. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
Viral