Kondisi terkini area tempat helikopter Kapolda Jambi mendarat darurat, Senin (20/2/2023)..
Sumber :
  • tim tvone - Bayu

Duh, Sudah Dua Hari Kapolda Jambi Belum Bisa Dievakuasi dari Hutan Tempat Mendaratnya Helikopter secara Darurat

Senin, 20 Februari 2023 - 23:57 WIB

Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan rombongan belum bisa dievakuasi dari tempat mendarat helikopternya secara darurat di hutan Tamiai, Kerinci hingga Senin (20/2/2023). Mereka terpaksa mendirikan tenda darurat di sana untuk melindungi diri dari cuaca buruk dan ancaman hewan buas.

Kendati demikian Kasi Ops Basarnas Jambi Manca menyebut tim evakuasi darat sudah berhasil sampai untuk memberikan pertolongan kesehatan dan keperluan logistik. "Kami sudah berkoordinasi dengan dokkes (dokter kesehatan) dan tim di lokasi logistik dilaporkan cukup," jelasnya.

Sebelumya Kapolda Jambi dikabarkan mengalami patah tangan kanan setelah helikopter yang dia tumpangi mendarat darurat di Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Minggu (19/2/2023) siang.

Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan, Koorspri Kompol Ayani, beserta ADC yang mendampingi Kapolda dikabarkan mengalami luka-luka. 

Sementara helikopter yang mereka tumpangi dalam kondisi hancur.

Kapolda Jambi lepas landas dari bandara Sultan Thaha Jambi pukul 09.25 WIB bersama Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan, Koorspri Kompol Ayani, beserta ADC. 

Sementara kru yang mengendalikan helikopter adalah AKP Ali H, AKP Amos F, dan Aipda Susilo. Mereka terbang untuk mendatangi agenda peresmian gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Kerinci.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral