Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, memberangkatkan bantuan tahap III untuk korban Turkiye dan Suriah, di Lanud Halim, Perdanakusuma.
Sumber :
  • Tim Tvonenews/Julio Trisaputra

Setelah Kirim Tim SAR dan Medis, Indonesia Kirim 4 Pesawat ke Turki dan Suriah Bawa 140 Ton Bahan Makanan dan Logistik

Selasa, 21 Februari 2023 - 10:13 WIB

Jakarta - Pemerintah Indonesia kembali mengirimkan bantuan untuk korban terdampak bencana gempa bumi di Turki dan Suriah pada hari ini, Senin (21/2/2023). Sebanyak empat pesawat diterbangkan untuk mengirim bantuan tersebut.

Pantauan tvOnenews di Lapangan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta, pelepasan bantuan kemanusiaan tersebut dipimpin oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Adapun beberapa menteri dan pejabat yang hadir mendampingi Presiden. D
Di antaranya yaitu Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI (Menko PMK), Muhadjir Effendy, Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Presiden RI Joko Widodo mengatakan, empat pesawat diterbangkan untuk membawa bantuan kemanusiaan seberat 140 ton ke Turki dan Suriah.

Dia menjelaskan, 140 ton bantuan tersebut berisi bahan makanan dan bahan logistik yang diperlukan disana.

"Pagi ini kita akan mengirimkan 4 pesawat ke Turki dan ke Suriah yang berisi 140 ton bahan makanan dan bahan-bahan logistik lainnya yang sangat diperlukan disana," ucap Jokowi saat memimpin pelepasan bantuan kemanusiaan di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Jokowi menyebut, keempat pesawat tersebut menggunakan penerbangan Garuda Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
01:55
02:13
05:10
03:07
02:26
Viral