Kolase foto Bharada E - Nikita Mirzani.
Sumber :
  • tvonenews.com

Nikita Mirzani Ungkap Alasan Bharada E Mau Jujur jadi Justice Collaborator padahal Sebelumnya Mau Nurut ke Sambo Tembak Brigadir J

Selasa, 21 Februari 2023 - 21:04 WIB

Nikita Mirzani ikut buka suara soal vonis Richard Eliezer alias Bharada E yang ia anggap terlalu ringan untuk seseorang yang dengan sadar menembak Yosua Hutabarat (Brigadir J) atas perintah Ferdy Sambo.

Nikita Mirzani juga membeberkan alasan yang menurutnya mengapa Bharada E akhirnya mau berkata jujur mengungkap ceria sebenarnya soal pembunuhan berencana Brigadir J.

Meski kemudian Bharada E menjadi justice collaborator yang dilindungi LPSK, Nikita Mirzani menganggap vonis hukuman yang diputuskan Hakim Wahyu Iman Santoso terlampau ringan.

“Bagaimana juga Bharada E kan dia tetap melakukan pembunuhan. Memaafkan bukan berarti meringankan hukuman yang di luar nalar dan kebiasaan vonis pada umumnya. Sampai jaksa pun tidak banding atas putusan 1 tahun 6 bulan, harusnya 5 tahun lah,” tulis Nikita di Instagram pribadinya @nikitamirzanimawardi_172, pada Sabtu (18/2/2023). 

Pernyataan wanita yang akrab disapa Nyai itu kemudian dikomentari beberapa warganet yang membandingkan hukuman Bharada E dengan kasus pencurian ayam.

“Maling ayam aja di hukum berat masa nembak orang cuma di hukum 1,5 tahun, namanya nggak adil,” tulis salah satu akun warganet berkomentar. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral