Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto..
Sumber :
  • ANTARA

Ramai Pengusungan Capres dan Cawapres, PDIP Sebut Genderang Pilpres Ditabuh Terlalu Awal

Kamis, 23 Februari 2023 - 16:45 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (Sekjen PDIP), Hasto Kristiyanto menyoroti fenomena ramainya kaderisasi dan pengusungan Calon Presiden (capres) dan Calon wakil presiden (cawapres) oleh sejumlah elit politik di tengah konflik Papua yang berkelanjutan. 

"Genderang Pilpres ditabuh terlalu awal, padahal kita ada persoalan-persoalan fundamental terkait kualitas pendidikan, kemiskinan dan kemudian juga masalah Papua," kata Hasto saat menjawab pertanyaan yang dilontarkan tim tvOnenews kepadanya di Gedung Sekolah Partai PDI Perjuangan, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2023).

Hasto menambahkan bahwa seharusnya para elit politik terlebih dahulu turut andil terlibat dalam menuntaskan konflik yang terus bergejolak di wilayah Papua. 

"Sehingga ini menjadi persoalan yang seharusnya para elite itu lebih melihat berbagai persoalan untuk mencari solusinya daripada sibuk melakukan manuver-manuver elite," kata Hasto. 

Hasto juga turut menyinggung para partai politik yang terus berkampanye pada sosok kandidat Capres, Cawapres jelang perhelatan Pemilu 2024.

Menurutnya langkah yang pengusungan Capres ataupun Cawapres sejumlah partai politik di tengah gejolak konflik Papua hanya bersifat ambisi tertentu. 

"Sehingga ini juga harus menjadi perhatian seluruh elite bukan hanya sibuk bermanuver Capres, Cawapres karena semua nanti ada waktunya," ungkap Hasto. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral