F1 PowerBoat.
Sumber :
  • Instagram @sandiuno

Kemenparekraf Gandeng Key Opinion Leaders (KOL) Pemeran Film Ngeri-Ngeri Sedap untuk Promosikan F1 PowerBoat di Danau Toba, Indonesia

Sabtu, 25 Februari 2023 - 13:49 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Indonesia untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah ajang Kejuaraan Dunia Perahu Motor F1 PowerBoat yang diselenggarakan di Balige, Kabupaten Toba, pada 25-26 Februari 2023.

Kejuaran ini diikuti oleh 20 pembalap dari 10 tim yang berasal dari 6 negara, yaitu Uni Emirat Arab, Perancis, Portugal, Swedia, Norwegia, dan Italia. 

Dalam rangka mendukung publikasi event internasional tersebut, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) berkolaborasi dengan Key Opinion Leaders (KOL) yang sebagian besar merupakan pemeran film Ngeri-Ngeri Sedap. 

Film bergenre komedi drama ini rilis di bioskop Indonesia pada 2 Juni 2022 lalu dan mengambil tema tentang kehidupan keluarga Suku Batak yang tinggal di tepi Danau Toba
 
Film Ngeri-Ngeri Sedap sempat mencuri perhatian khalayak luas karena selain hangat dan menghibur, film ini juga mengangkat keindahan Destinasi Super Prioritas, yaitu Danau Toba. 

Ngeri-Ngeri Sedap berhasil ditonton oleh 2,8 juta penonton dan menjadi film yang paling banyak memborong penghargaan di Festival Film Wartawan Indonesia, seperti Film Terbaik Genre Film Komedi, Sutradara dan Penulis Skenario Terbaik Genre Film Komedi, Aktor dan Aktris Pendukung Terbaik Genre Film Komedi, Penata Kamera dan Penyunting Gambar Terbaik Genre Film Komedi, serta Piala Gunungan FFWI 2022. 

Selain itu, film ini juga berhasil terpilih mewakili Indonesia untuk mengikuti seleksi dalam ajang perfilman internasional, 95th Academy Awards untuk kategori Best International Featured Film.
 
Para KOL yang diajak berkolaborasi dengan Kemenparekraf yaitu Gita Bhebhita sebagai ‘Sarma’ dan Indra Jegel sebagai ‘Sahat’ yang memainkan dua dari empat bersaudara keluarga Domu. 

Selain dua pemain tersebut, kolaborasi ini juga dimeriahkan oleh Bene Dion Rajagukguk selaku director dari film Ngeri-Ngeri Sedap, juga komika dan host dari podcast Agak Laen, Oki Rengga Winata. Bentuk kolaborasi dilakukan dengan melakukan reka adegan “Mi Sop” sebagai salah satu adegan yang ikonik dalam film tersebut. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
01:10
01:07
03:09
04:29
01:56
Viral