Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati..
Sumber :
  • ANTARA

Sri Mulyani Ngamuk Anak Buahnya Pamer Kemewahan: Undang Amarah Rakyat

Selasa, 28 Februari 2023 - 15:39 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Sri Mulyani Indrawati marah kepada anak buahnya yang memamerkan kekayaan. Menurut Sri bukan terlihat keren, namun mengundang amarah rakyat.

Kemarahan ini imbas dari perbuatan anak Kabag Umum Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Selatan II, Rafael Alun Trisambodo, yakni Mario Dandy Satrio yang melakukan tindak penganiayaan terhadap Cristalino David Ozora alias David hingga tidak sadarkan diri.

Masyarakat pun menelusuri kekayaan Rafael yang dinilai tidak wajar usai sang putra kerap memamerkan kemewahan di media sosial. Hingga akhirnya terungkap Rafael memiliki kekayaan hingga Rp56 miliar.

“Jadi kalau Anda kelihatan mewah, bukannya Anda kelihatan keren yang ada rakyat marah,” tegas Sri, saat berdiskusi dengan Chairul Tanjung di Economic Outlook 2023 CNBC Indonesia, Jakarta, Selasa (28/2/2023).

Meskipun kemewahan yang dimiliki didapatkan secara kerja keras, dari uang halal, namun sebagai pejabat publik perlu memahami batasan.

“Sebagai pejabat publik kita harus sederhana, menurut saya azas kepatutan, kepantasan, itu bukan sesuatu yang berlebihan karena masyarakat selalu merasakan adanya connection terhadap kepercayaan itu dari tingkah laku kita juga,” ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral