Dirjen Pajak Suryo Utomo sedang mengendarai motor gede.
Sumber :
  • Istimewa

Sri Mulyani Pastikan Harta Dirjen Pajak Suryo Utomo Bukan Hasil Korupsi, Begini Katanya

Selasa, 28 Februari 2023 - 16:36 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Usai kekayaan Rafael Alun Trisambodo disoroti publik, kini bosnya Direktur Jenderal Pajak, Suryo Utomo terkena imbas lantaran foto lamanya yang sedang mengendarai motor gede (Moge) tersebar di jagat maya.

Meski begitu, Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Sri Mulyani Indrawati memastikan bahwa harta Suryo diperoleh dengan jujur, tidak melakukan tindak kecurangan apa pun.

Pernyataan ini pun dilandasi usai dia mengintrogasi Suryo terkait sumber kekayaan yang dia miliki. Peningkatan kekayaan Suryo hingga Rp8,31 miliar ini disebut karena adanya kenaikan harga tanah atau bangunan yang dimiliki anak buahnya.

"Saya tanya sama Pak Suryo, kenaikannya karena apa? Kenaikan karena harga tanah, tiba-tiba dianggapnya seolah-olah itu korupsi," tutur Sri, saat menghadiri Economic Outlook 2023 CNBC Indonesia, Jakarta, Selasa (28/2/2023).

Bendahara negara ini pun yakin bahwa Suryo tidak melakukan korupsi, sehingga dia meminta Dirjen Pajak itu menyampaikan kepada publik.

"Saya tanyakan sumber pendapatan dari mana saja, sampaikan. Saya tanya sama Dirjen Pajak, 'Kamu yakin kamu benar?' 'Yakin bu' 'Saya yakin kamu benar, sampaikan ke publik'," pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:13
03:54
03:28
02:35
00:56
08:45
Viral