WSBK 2023, KPW Bank Indonesia NTB - Xplorin Dorong Pemanfaatan Transaksi Pembayaran Digital Berbasis QRIS.
Sumber :
  • Istimewa

WSBK 2023, KPW Bank Indonesia NTB - Xplorin Dorong Pemanfaatan Transaksi Pembayaran Digital Berbasis QRIS

Jumat, 3 Maret 2023 - 16:49 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Setelah merampungkan seri pembuka di Phillip Island, jadwal World Super Bike (WSBK) 2023 selanjutnya adalah seri kedua di Mandalika, Indonesia. Jadwal WSBK Indonesia 2023 dilangsungkan di Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, tanggal 3-5 Maret 2023. 

Gelaran event WSBK Indonesia 2023 semakin semarak dengan side event Nusantara Festival yang menghadirkan penampilan artis-artis lokal dan nasional kebanggaan Indonesia. Tak hanya itu, sebanyak kurang lebih 200 UMKM juga turut meramaikan area Lombok Sumbawa Fair yang menyuguhkan keberagaman budaya NTB berupa kerajinan, kuliner, maupun pertunjukan seni budaya lokal.

Guna mempermudah penonton dalam melakukan transaksi selama event berlangsung, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berkolaborasi bersama PT ITDC Nusantara Xplorin (Xplorin). Program kolaborasi ini merupakan gerakan 100 persen non-tunai (100 persen cashless) pada event WSBK 2023 yang bertujuan untuk membantu program digitalisasi UMKM serta melihat langsung dampak ekonomi & sosial kepada UMKM serta masyarakat lokal dari pergelaran event skala Internasional. 

PT ITDC Nusantara Xplorin yang ditunjuk oleh PT MGPA Nusantara Jaya sebagai pelaksana event World Superbike (WSBK) 2023 yang akan dilaksanakan pada tanggal 03-05 Maret 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit, akan melaksanakan program digitalisasi UMKM dengan gerakan transaksi non-tunai 100 persen berbasis QRIS bagi seluruh UMKM yang berpartisipasi.

Sebagai informasi, Mandalika Grand Prix of Association (MGPA) dan PT ITDC Nusantara Xplorin (Xplorin) sebagai bagian unit usaha dari PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) – Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC). 

MGPA sebagai promotor kegiatan balap kelas dunia MotoGP dan World Superbike (WSBK), serta mengelola dan mengoperasikan Pertamina Mandalika Street Circuit untuk penyelenggaraan balap dan event entertainment kelas dunia. Sementara Xplorin merupakan unit usaha ITDC yang fokus kepada platform pariwisata terintegrasi termasuk dalam hal penyediaan master ticketing WSBK, bisnis manajemen perjalanan wisata dan activation enabler.

Direktur Utama Xplorin Gemma Pratama mengatakan, “Sebagai platform hub digital tourism yang fokus pada pengembangan wisata secara digital, Kami sangat berbangga dapat berpartisipasi dan mendukung WSBK Indonesia 2023 dengan menyediakan layanan transaksi digital menggunakan QRIS."

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral