warga kepung kantor desa bintokassi setelah calon kepala desa mereka tidak lolos seleksi.
Sumber :
  • Tim tvOne/Wawan Setyawan

Ratusan Warga Kepung & segel Desa Bonto Kassi Takalar, Ada Apa?

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 14:31 WIB

Kabupaten Takalar, Sulsel – Ratusan warga di Desa Bonto Kassi, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Sulawesi selatan, mengepung Kantor Desa Bontokassi dan melakukan aksi unjuk rasa,  terkait dugaan kecurangan seleksi Kepala Desa.

Aksi ratusan warga ini dipicu adanya dugaan kecurangan seleksi penetapan calon Kepala Desa yang dilakukan oleh panitia pelaksanaan calon kepala desa beberapa hari lalu yang menggugurkan 3 calon kepala desa yang dijagokan warga.

Aksi yang dipimpin Tamsir, calon Kepala Desa yang gugur dalam seleksi menyatakan, jika kedatangannya kekantor desa bersama masyarakat ini, ingin menemui panitia untuk membuka berkas hasil seleksi secara transparan di depan publik.

"kami meminta panitia menemui kami untuk membuka semua berkas 8 calon kepala desa secara transparan didepan masyarakat"tambahnya.

Tamsir Irwansyah menambahkan, jika tes seleksi penetapan calon kepala desa yang diikutinya dinilai syarat akan kecurangan.

"Kami anggap panitia seleksi penetapan calon kepala desa bontokassi tidak transparan dan syarat akan kecurangan" Ungkap Tamsir Irwansyah.

dikatakan Tamsir, panitia seleksi penetapan calon kepala desa bontokassi, diduga melanggar sejumlah peraturan bupati no 19 tahun 2021 yang digunakan panitia dalam pelaksanaan tes seleksi penetapan calon kepala desa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral