Juju Junaedi, Suami Kurnaesih.
Sumber :
  • tvOne

Kasus Ibu Hamil Tua Meninggal Setelah Ditolak RSUD Ciereng Subang, Suami Ungkap Kronologi

Selasa, 7 Maret 2023 - 13:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kasus Kurnaesih, ibu hamil tua yang meninggal dunia setelah ditolak oleh RSUD Ciereng Subang masih menjadi sorotan. Suami Kurnaesih, Juju Junaedi mengungkap kronologi meninggalnya sang istri.

Menurut cerita Juju, istrinya itu tengah mengalami kontraksi pada 16 Februari 2023. Ia juga mengatakan kondisi istrinya semakin sehingga langsung membawa istrinya ke Puskesmas Tanjungsiang agar mendapatkan penanganan.

"Sudah drop waktu masih di rumah, saya bawa langsung ke Puskesmas terus sama masih gitu tidak ada perubahan terus akhirnya dibawa langsung ke RSUD Subang," ungkap Juju, dikutip oleh tim tvOnenews, Selasa (7/3/2023).

Setelah sampai di RSUD, Kurnaesih langsung masuk ke Instalasi Gawat Darurat (IGD). Namun saat akan memasuki ruang politeknik anak ia malah ditolak karena RSUD belum menerika surat rujukan dari pihak Puskesmas Tanjungsiang.

"IGD emang masih diterima. Tapi waktu dipindahin ke ruangan anak langsung ditolak katanya belum ada konfirmasi dari rujukan Puskesmas Tanjungsiang," lanjutnya.

Mendapatkan penolakan dari RSUD Ciereng, Juju langsung membawa istrinya itu ke rumah sakit di Bandung. Namun sayang saat masih di perjalanan, Kurnaesih tak dapat bertahan sehingga meninggal dunia bersama anak dalam kandungannya.

"Saya bawa ke Bandung sama ibu bidan Puskesmas pakai ambulans di Puskesmas Tanjungsiang. Istri saya sudah tidak kuat dan meninggal duluan waktu mau ke rumah Sakit di Bandung," beber Juju. (ree)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral