Korban Selamat Susur Sungai di Ciamis.
Sumber :
  • Erfan Septyawan

Ini Cerita Salah Satu Korban Selamat Susur Sungai Maut di Ciamis

Minggu, 17 Oktober 2021 - 01:32 WIB

Majalengka, Jawa Barat - Seorang korban selamat dalam musibah tenggelamnya 11 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTS) Harapan Baru Kabupaten Ciamis menceritakan peristiwa awal sebelum terjadinya musibah. 

Faisal, seorang siswa Madrasah Tsanawiyah (MTS) Harapan Baru asal Desa Wangkelang Kecamatan Cingambul Kabupaten Majalengka, menceritakan peristiwa yang terjadi di sungai Cileueur Desa Utama Kabupaten Ciamis. 

Dalam kegiatan pramuka susur sungai tersebut, anak- anak bersama sama turun kesungai, dalam satu regu tersebut berjumlah lima belas orang, menyusuri aliran sungai.  Namun, satu regu yang berjumlah 15 anak itu, terpisah, bahkan ada anak yang melintas ketengah sungai. Naas, anak yang menyusur sungai melintas ke tengah sungai seketika tenggelam dan tak sempat meminta tolong.

Sementara dua guru pemandu yang berada di sekitar lokasi, tak dapat menyelamatkan anak anak yang tenggelam. 

"Seketikan temen temen yang tenggelam tersebut berada di tengah sungai, bahkan , guru pemandu pun tak dapat menyelamatkan anak anak yang tenggelam".ujar faisal saat ditemui tvOnenews.com di kediamannya.

Faisal pun menceritakan juga, bahwa dirinya juga sempat tenggelam namun, dirinya di tolongin oleh teman perempuan nya yang berada tak jauh dari lokasi. 

Faisal pun saat ini masih terlihat trauma, mengingat peristiwa susur sungai tersebut. Ia juga berdoa untuk para teman-teman nya yang meninggal dunia semoga amal ibadah nya diterima di sisi Allah SWT. (erfan/ade) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral