Presiden Jokowi Berpayung di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Pada Jumat (24/2/2023).
Sumber :
  • Istimewa/Antara

ASN Masih Lanjang Harus Bersiap-siap, Karena Duluan akan Tempati Rumah Dinas di IKN

Kamis, 9 Maret 2023 - 06:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pemerintahan Indonesia saat ini sedang menggempur persiapan Ibu Kota Nusantara (IKN). Hal ini juga tampak dari antusias Presiden Jokowi, yang baru-baru ini menginap di IKN.

Tak hanya itu, bagi aparatur sipil negara (ASN) yang masih lajang sudah harus bersiap-siap. Hal ini karena ASN yang masih lajang deluan akan menempati rumah dinas di IKN, Kalimantan Timur.

Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), Dhony Rahajoe menjelaskan, pemerintah menyediakan rumah dinas untuk aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur. 

"Rumah dinas itu diutamakan untuk ASN yang belum menikah, karena akan berbagi kamar dalam satu rumah," ujar Dhony Rahajoe kepada awak media di Kompleks Istana Kepresidenan pada Rabu, (8/3/2023).

Kemungkinan, ia katakan, yang datang misalnya sudah berkeluarga, itu pasti mikir soal biaya sekolah anaknya, atau mindahin sekolah anaknya ke semester berikutnya.

"Kita perhitungkan 50 persen yang lajang dulu yang pindah, dan itu akan sharing. Jadi kita hitungnya satu unit itu tipe 98 yang paling kecil itu tiga kamar, itu bisa sharing. Jadi dengan membangun sekitar 3.000, 2.500 sudah dapat sekitar 8.000,” kata Dhony.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral