dua truk tronton tabrakan, pengemudi terjepit.
Sumber :
  • tim tvone - umar sanusi

Dua Truk Tronton Tabrakan, Pengemudi Terjepit

Senin, 18 Oktober 2021 - 18:07 WIB

Nganjuk, Jawa Timur - Kecelakaan hebat terjadi di jalur nasional, di Desa Kedungrejo, Kecamatan Tanjunganom, Nganjuk. Dua truk tronton box bermuatan es krim dan air mineral kemasan bertabrakan. Akibatnya kedua truk mengalami kerusakan berat. Pada kecelakaan tersebut, Mukid (27), pengemudi truk tronton yang bermuatan es krim, warga Desa Sumbermanjing, Kecamatan Pagak, Malang, sempat terjepit. Petugas dan warga memerlukan waktu lama untuk mengevakuasi korban. Sementara Dodik Purwanto (29), pengemudi truk bermuatan air mineral, warga Desa Plosorejo, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang, mengalami luka ringan.

"Telah terjadi laka lantas di Jalan Raya Desa Kedungrejo. Bermula saat kendaraan tronton nopol W 9526 US berjalan dari barat ke timur, bermaksud mendahului beberapa kendaraan. Akhirnya terlalu mengambil ke kanan. Bisa dilihat ya posisinya. Dari arah berlawanan juga sedang berjalan truk tronton ini L 8984 UU. Karena tidak bisa menghindar, akhirnya terjadi kecelakaan lalu lintas," terang IPTU Sugino, Kanit Laka Satlantas Polres Nganjuk saat diwawancarai di TKP, Senin (18/10/2021).

Akibat tabrakan tersebut, kondisi kedua truk hancur di bagian depan, dan muatan kedua truk berserakan di jalan.

"Untuk korban rekan-rekan bisa lihat semua, korban masih hidup semua, kita evakuasi, kita bawa ke rumah sakit," tambah Sugino.  

Penyebab kecelakaan diduga karena pengemudi salah satu truk tronton mengantuk saat mendahului kendaraan lain.

"Saya himbau kepada seluruh masyarakat saat mau mendahului kendaraan lain dan saat mau parkir pastikan benar-benar aman," pintanya.

Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas dari Nganjuk menuju Surabaya dan sebaliknya, mengalami kemacetan. (Umar Sanusi/hen)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral