Andhi Pramono.
Sumber :
  • Antara

Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono Sebut Rumah Mewah di Cibubur Punya Orang Tua, KPK Tak Langung Percaya

Kamis, 16 Maret 2023 - 19:42 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi( KPK) telah rampung melakukan klarifikasi  harta kekayaan kepada Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono.

Jubir Bidang Pencegahan KPK, Ipi Maryati, mengatakan ada sejumlah hal yang diklarifikasi kepada Andhi. Tim Direktorat LHKPN KPK mencecar soal kekayaan hingga asal usul mendapatkan harta tersebut.

"Pertama tim mengonfirmasi terkait dengan asal-usul perolehan harta kemudian kapan perolehan harta tersebut didapatkan dan dalam jabatan apa serta sumber dana untuk mendapatkan harta tersebut," kata Ipi di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (16/3/2023).

Sejumlah harta kekayaan Andhi Pramono yang viral juga turut menjadi objek klarifikasi. Menurut Ipi, ada beberapa aset yang viral di media diakui bukan miliknya.

"Terkait dengan harta yang viral tentu kita lakukan konfirmasi apakah benar harta yang disebutkan di dalam media sosial tersebut milik yang bersangkutan dan kemudian juga dari hasil klarifikasi kita tanyakan dan didapatkan penjelasan antara lain dengan informasi harta yang viral tersebut misalnya," jelas Ipi.

"Beberapa diakui sebagai miliknya dan beberapa diakuinya bukan miliknya sehingga kemudian berkonsekuensi kepada apakah harta tersebut tercantum di dalam LHKPN-nya atau tidak," tambahnya.

Ipi mengatakan keterangan Andhi saat ini masih dianalisis oleh tim Direktorat LHKPN KPK. KPK, kata Ipi, tidak serta-merta percaya atas pengakuannya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral